Selasa, 17 April 2012

PERENCANAAN STRATEGI

Perencanaan adalah suatu kalimat yang sudah tidak asing lagi di telinga kita atau di kehidupan sehari hari kita, apabila liburan akan datang, banyak masyarakat yang sudah merencanakan ingin berlibur ataukah hanya ingin menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah.
Perencanaan tentunya mempunyai beberapa jenis perencanaan, mulai dari perencanaan awal sampai dengan perencanaan akhir. Jenis jenis perencanaan tentu mempunyai maksud dan tujuan yang berbeda, seperti awal perencanaan, mungkin saat saat ini hanya di mulai dengan pembicaraan santai ataupun hanya sambil bersenda gurau ketika kumpul bersama, namun apabila perencanaan akhir adalah suatu perencanaan yang benar- benar sudah matang dipikirkan ataupun di bicarakan.
Mempunyai banyak perencanaan tanpa proses sama saja kita tidak mempunyai rencana yang baik, ketika kita mempunyai suatu rencana, tentu kita harus melihat atau survey apakah lokasi atau barang yang kita inginkan sama dengan yang kita rencanakan? Apakah bianya dapat terealisasikan dengan kita ataukah tidak?ataukah ini bermanfaat atau tidak untuk kita. Jadi, ketika kita mempunyai suatu rencana, maka harus disusun dengan matang rencana tersebut agar tidak gagal dan bisa berjalan dengan baik.
Perencanaan ini akan terasa lebih efektifitas ketika semua proses-proses atau tahapan dalam perencanaan berjalan dengan baik dan sempurna, dan tentu saja ketika rencana yang kita bikin ini akan berhasil, mungkin walau dengan susah payah menyusun rencana, tetapi semua bisa berjalan dengan baik, itu akan terasa lebih efektif di banding dengan tanpa usaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar