Selasa, 17 April 2012

PEMECAHAN MASALAH DAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN

Dalam siklus kehidupan, tentu kita akan di hadapi dengan berbagai masalah, dan ketika masalah datangpun tentu kita harus dapat mengambil keputusan, mengambil keputusan adalah tidak semudah membalikkan tangan, tentu ada sebab dan akibat yang akan terjadi ketika kita mengambil suatu keputusan
    Dalam mengambil keputusan tentu tidakbisa lansung mengambil keputusan dengan mudah atau sepihak, apabila ingin mengambil keputusanpun tentu ada tahapan – tahapan yang harus di lalui. Tahap yang pertama adalah kita harus meneliti atau memahami, apakah sesungguhnya masalah yang terjadi atau di alami, hanya dengan melakukan seperti itu belum dapat kita mengambil keputusan, tentu kita harus mencari tau atau menganalisa sebab dan akibat yang terjadi, setelah itu baru kita dapat mengambil keputusan dan tentunya akan menerima bebrapa macam sebab dan akibat yang akan terjadi.
    Masalah tentunya mempunya berbagai tipe atau berbagai macam, dari mulai masalah yang ringan sampai masalah yang berat sampai harus melibatkan bebrapa pihak ataupun oknum – oknum yang berwajib. Apabila masalahnya masih ringan, mungkin masalah tersebut bisa diselesaikan hanya dengan kekeluargaan atau saling memaafkan, namun apabila masalahnya berat dan tidak menemukan titik terang, coba diselesaikan dengan menghadirkan beberapa orang yang mengerti permasalahan tersebut dan tetap di usahakan memnpuh jalur perdamaian secara kekeluargaan.
    Keputusan mempunyai b anyak model dan gaya, ada yang di utarakan keputusannya, ada juga yang mengambil keputusan secara diam – diam atau dengan tindakan fan ada juga yang mengambil keputusan dengan berbagai cara menurut pribadi masing – masing. Namun kebanyakan masyarakat Indonesia apabila mempunyai suatu keputusan selalu di utarakan dan keputusannya selalu ingin di menangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar